Ayo Bantu Para Penjual Sayur di Pasar Tradisional Melalui Donasi Kertas dan Koran Bekas



Kita semua bisa mungkin di rumah saja. Tapi ada sebagian dari kita yang perlu uluran tangan dari kita. Mau bagaimana lagi, mereka harus mencari sesuap nasi walau di tengah pandemi. Mereka siapa? Mereka adalah para penjual sayur yang ada di pasar tradisional. Khususnya di Yogyakarta dan Magelang, tidak sedikit dari mereka adalah para si mbah (nenek) yang tidak muda lagi.

Kalau ditanya, mereka ingin aman di rumah saja, bisa tetap bekerja pakai aplikasi video conference atau sejenisnya. Tapi sulit dan tidak bisa. Mereka harus membawa dagangannya untuk dijajakan di pasar. Khawatir dan cemas dengan keselamatan, tentu iya. “Semoga semua aman-aman saja dan kami bisa tetap menjemput rejeki”, kata si penjual sayuran di pinggiran jalan tadi pagi.

Kita bisa bantu bahkan dari hal yang kita anggap sudah tidak terpakai. Kertas atau koran bekas yang berserakan di rak meja bisa kita donasikan. Lembaran-lembaran itu akan terkumpul dan menjadi sesuatu yang bisa berharga buat meraka. Mungkin kecil tapi minimal bisa menjaga meraka dari bahaya corona. Masker. APD yang cukup berguna bagi siapa pun.

Kenapa masker? Ketua Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bilang, masker cukup efektif mencegah masuknya virus corona sekitar 70%, itu artinya kita semua bisa turut saling menjaga kesehatan mereka. Satu orang sehat semua akan ikut sehat. Dari hal yang awalnya kita anggap tidak terpakai akan menjadi hal yang sangat bernilai.

Di rumah saja, kita bisa saling menjaga, saling bekerjasama mulai dari hal-hal yang sederhana.  Tidak ada hal yang kecil jika dilakukan bersama, mewujudkan kesekahteraan dari hal sederhana untuk kita tuai kebaikannya bersama. Mereka menunggu kita.

PULiH melalui program "Donasi Kertas dan Koran Bekas" mengajak seluruh masyarakat yang berada di Yogyakarta dan Magelang untuk berdonasi dengan kertas dan koran bekas. Tumpukan kertas dan koran yang sudah menumpuk bahkan berdebu bisa didonasikan melalui kami. Nantinya, donasi tersebut akan kami jual dan seluruh keuntungan akan kami peruntukkan untuk membeli masker yang akan dibagikan untuk para penjual sayur yang ada di pasar tradisional daerah Yogykarta dan Magelang.

Mari berdonasi. Melawan Pandemi.

Narahubung: +62896-1793-3521 (Irfa)

SIAP JEMPUT DI TEMPAT ANDA

#pulih #covid-19 #donasi #yogyakarta #magelang




0 komentar:

Posting Komentar